Pengurus APPSI Lakukan Audiensi Dengan Mendagri Tito Karnavian

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 07 November 2019 16:14, Dibaca 609 kali.


MMCKalteng - Jakarta - Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) melakukan audiensi dengan Mentri Dalam Negri (Mendagri) Tito Karnavian, Kamis (7/11) di Kantor Kemendagri, Jalan Veteran No.7, Jakarta Pusat.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran selaku dewan pengurus APPSI bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Banten, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Gorontalo, dan Gubernur Papua Barat melaporkan rencana pelaksanaan dan meminta kehadiran Mendagri di Musyawarah Nasional (Munas) VI APPSI Tahun 2019 pada tanggal 25-27 November 2019 di Jakarta.

(Baca Juga : Ivo Sugianto Sabran Tinjau Stand Dekranasda Kalteng Dalam Pameran KriyaNusa di Balai Kartini Jakarta)

“Kami bersama Gubernur lainya melakukan audiensi dengan Pak Mendagri untuk membahas kesiapan kegiatan Munas nanti. Alhamdulillah sudah bertemu dan melakukan koordinasi lanjutan,” kata Gubernur Sugianto.

Selain melaporkan rencana pelaksanaan Munas, Dewan Pengurus APPSI juga mendapatkan pengarahan Mendagri Tito Karnavian tentang perkembangan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan, khususnya di daerah.


“Nantinya akan dilakukan diskusi dan koordinasi mengenai pembangunan di daerah,” imbuhnya.

"Saya menerima sejumlah gubernur dari pengurus APPSI. Intinya, terkait nanti 25-27 November akan ada Munas," kata Mendagri Tito Karnavian, di Jakarta, seperti dilansir oleh antaranews.com.

Kedatangan pengurus APPSI itu, kata dia, untuk menyampaikan undangan kepada Mendagri termasuk kesediaan untuk menutup Munas tersebut.


Rencananya, kata mantan Kapolri itu, Presiden RI Joko Widodo juga akan diundang pada Munas APPSI yang berlangsung November mendatang.

"Saya selaku Mendagri, pembina pemerintah daerah berterima kasih atas undangan ini. InsyaAllah saya hadir dan memberikan masukan," kata Tito.

Sementara itu, Ketua Umum APPSI Longki Djanggola menjelaskan bahwa pertemuan dengan Mendagri itu untuk melapor terkait rencana pelaksanaan munas.

"Kamis pengurus APPSI sowan, melapor kepada Mendagri selaku pembina kami dalam rangka munas 25-27 November 2019. Munas ini mudah-mudahan direstui Bapak Presiden dan (bersedia) membukanya," kata Longki. (ARP/Foto:PemprovKalteng)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook