Pemerintah Kabupaten Barito Utara Gelar Sosialisasi Program Peremajaan Kelapa Sawit

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 04 November 2019 10:23, Dibaca 24 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pertanian menggelar acara sosialisasi peremajaan tanaman kelapa sawit perkebunan, pengembangan sumber daya manusia dan sarana prasarana yang dilaksanakan di Hotel ARMANI Muara Teweh.

Sosialisasi peremajaan kelapa sawit ini sangat penting, karena sektor perkebunan merupakan salah satu sumber produk Pemerintah Daerah Regional Bruto (PDRB) bagi Kabupaten Barito Utara.
Peningkatan produksi kelapa sawit ini diharapkan dapat menjadi andalan sub sektor perkebunan dan diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan perekonomian di daerah.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah dalam sambutanya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra meyampaikan kegiatan ini bertujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan peremajaan perkebunan kelapa sawit untuk mencapai peningkatan produksi,produktivitas,pendapatan,dan kesejahteraan perkebunan kelapa sawit,meningkatkan pemahaman para pihak terkait dalam menjalankan tugasnya.

Lebih lanjut "saya menyambut baik dengan adanya program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Kabupaten Barito Utara ini,karna dengan adanya peremajaan tanaman sawit akan produksinya akan meningkat dan pendapatan para perkebunan sawit pun akan lebih baik", Jelas Sugianto Panala Putra.

"Harapan saya kepada semua pihak baik petani perkebunan sawit dan pihak perusahaan besar swasta selalu terjalin kerjasamanya yang saling menguntungkan antar kedua belah pihak dan tidak ada keraguan dalam bekerjasama nanti khusunya dalam pelaksanaan pembelian produksi Tandan Buah Segar (TBS) milik petani sehingga harapan dan cita-cita petani dapat tercapai yaitu kesejahteraan"Tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Bupati.

Hal senada juga di ungkapkan Kepala Dinas Pertanian Setia Budi, bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menginformasikan program penumbuhan dan pemerdayaan perkebunan dalam mencapai pengembangan usaha perkebunan kelapa sawit. Selain itu juga kelembagaan pekebun dan kelembagaan masyarakat desa harus di tingkatkan untuk mengefektifkan dan mengefesiensikan pelakasanaan kegiatan,sehingga pelaksanaanya tepat sasaran,tepat teknis,tepat biaya dan tepat waktu"Jelas Kadis Pertanian.

Acara dihadiri unsur FKPD,Kepala Perangkat Daerah,Camat dan Kepala Desa serta Perwakikan Koperasi Kelompok Tani dan undangan lainya. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

(Baca Juga : Satlantas Polres Pulang Pisau Ingatkan Masyarakat Tertib Berlalu Lintas)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook