KNPI Pulang Pisau Harapkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Dimaknai Melalui Apel Bersama

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 28 Oktober 2019 23:34, Dibaca 276 kali.


MMCKalteng - Peringatan hari Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah yang patut dikenang dan dimaknai spiritnya sebagai pemersatu kebangkitan para pemuda Indonesia. Melalui Hari Sumpah Pemuda, generasi muda kita harapkan menjadi pelopor dalam pembangunan bangsa dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pulang Pisau Bahrianoor berharap setiap peringatan Hari Sumpah Pemuda dapat dilaksanakan melalui apel bersama antara pemerintah daerah dengan seluruh organisasi kepemudaan yang ada di daerah setempat guna memaknai arti pentingnya momentum sejarah generasi muda dalam mempelopori pembangunan bangsa.

(Baca Juga : Laksanakan Proyek Kegiatan, Dinas PUPR Pulang Pisau Gandeng TP4D)

Dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda ini tidak dapat dilakukan sendiri tapi harus dilakukan bersama-sama, kegiatan seremonial seperti apel bersama menjadi salah satu bentuk rasa syukur sekaligus momentum untuk menyatukan seluruh lapisan pemuda dari desa-desa sampai ibukota kabupaten, ujar Bahrianoor saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Senin (28/10/2019).

Ia juga menambahkan, hari sumpah pemuda ini juga sebagai momentum pemuda untuk intropeksi kaum muda akan eksistensinya, sejauh mana kontribusinya untuk bangsa dan Negara khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook