Menguatkan Pendidikan Dengan Memajukan Kebudayaan

Kontribusi dari Iin Carolina, 27 April 2019 22:08, Dibaca 452 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gebyar Hardiknas yang dilaksanakan di Aula Lembaga Pelatihan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (25/04/2019).

Kegiatan diwarnai dengan seminar dengan tema implementasi keterampilan pada abad 21 dalam menyongsong pembelajaran revolusi industri dengan mengundang pembicara yaitu Prof. Dr. Marsigit, Prof. Dr.Agus Haryono dan Drs. Sugiati.

(Baca Juga : Kobar Raih Penghargaan Paritrana)

Kegiatan yang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Tengah, Yuel Tanggara menyampaikan bahwa perlu penguatan mutu pendidikan terutama untuk peserta didik baik yang masih sekolah maupun mahasiswa terutama pada bidang bahasa dan dengan menguatkan pendidikan dengan memajukan kebudayaan, terutama kebudayaan yang ada di Kalimantan Tengah.

Kegiatan selain pameran, bazaar juga ada gebyar lomba pidato dan lomba menyanyi, diharapkan dengan adanya acara gebyar ini dapat terbangun karakter yg tangguh, mandiri serta kreatif berpikir kritis, tutupnya. (MC Isen Mulang)

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook