Tim KIM Kalteng Sabet Juara dalam Pembuatan Konten dan Pemanfaatan Media Sosial di Bangka Belitung

Kontribusi dari Yudistira, 25 Oktober 2019 18:47, Dibaca 996 kali.


MMCKalteng - Bangka Belitung - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tunjung Nyaho Provinsi Kalimantan Tengah kembali torehkan prestasi dan mengharumkan nama Kalimantan Tengah. Kelompok ini memenangkan Juara 2 Kelompok informasi masyarakat terbaik dibawah Provinsi Bangka Belitung yang mendapatkan juara 1 dan juara 3 ditempati Provinsi Papua dalam pembuatan konten dan pemanfaatan media sosial dari 34 Provinsi yang berpartisipasi secara nasional.


Selain itu KIM Kalteng yang diwakilkan oleh Anas Wahid Maulana, Nitta Rahayu, Siti Eka Nurrahmadayanti dan Yudistira A. Pratama ini pun menyabet habis juara 1, 2, dan 3 peserta terbaik dalam pembuatan konten (foto meme) dan pemanfaatan media sosial.

(Baca Juga : Peringati Hari Jadi ke-64 Kalteng, Pemerintah Provinsi Lakukan Anjangsana ke LKS Budi Mulya)


Kegiatan dibuka secara langsung oleh Direktur Tatakelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI, Selamatta Sembiring.

Kegiatan yang diselingi dengan bimbingan teknis pemberdayaan kelompok informasi masyarakat tingkat nasional tahun 2019 di selenggarakan di Pangkal Pinang, 25 Oktober 2019.


Selamatta Sembiring dalam sambutannya menyatakan KIM adalah ikon dalam komunikasi dan informasi. "Semoga kegiatan ini menjadi bermanfaat di provinsi/kabupaten/kota masing-masing. KIM diharapkan menjadi batu tawas untuk menjernihkan sejernih-jernihnya informasi di masyarakat," tutup Selamatta.


Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu Wicaksono atau @ndorokakung yang membawakan Brand Building Through Social Media serta MH. Kholis membawakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Konten Medsos. (Yds/Asf)

Yudistira

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook