Bantu Bantu Bibit Ternak di Batu Nyapau

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 24 Oktober 2019 07:04, Dibaca 275 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Masyarakat di sejumlah daerah meminta pemerintah  membantu bibit ternak. Permintaan tersebut, agar bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya.

Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Sriosako mengatakan, dalam reses lalu banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada pemerintah. Salah satunya terkait dukungan serius pemerintah untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat.

(Baca Juga : Kaum Ibu Intens Bawa Balita ke Posyandu)

Salah satunya disampaikan masyarakat Batu Nyapau, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas. Dimana saat reses DPRD Kalteng ke daerah tersebut, mereka menyampaikan agar pemerintah dapat membantu bibit ternak untuk masyarakat setempat.

“Di Kelurahan Batu Nyapau, masyarakat meminta kepada pihak yang terkait agar ada bantuan bibit ternak seperti itik, sapi, ayam, babi dan ikan,”  kata HM Sriosako, saat dibincangi di gedung dewan, belum lama ini.

Lebih lanjut, masyarakat setempat juga meminta pemerintah untuk mendorong para pelaku usaha menciptakan produk unggulan di daerah masing-masing di seluruh wilayah Kalteng, dengan bercirikhas daerah.

“Ini juga penting karena bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Oleh sebab itu masyarakat di wilayah ini juga mengharapkan dukung pemerintah untuk mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar dapat berkembang dengan optimal,” terang Anggota Komisi A DPRD Kalteng ini.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook