DPRD Dukung Karyawan PHK Diberikan Kartu Pra Kerja

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 06 April 2020 07:20, Dibaca 149 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia khususnya Kalimantan Tengah (Kalteng), mulai dirasakan masyarakat. Tidak saja dampak paparnnya yang dirasakan, tapi juga dampak ekonomi. Berbagai upaya dilakukan pemerintah, demi mempercepat berakhirnya penyebaran kasus, sehingga ekonomi dapat berjalan kembali dengan normal.

Wakil Ketua DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengatakan, sekarang ini tidak bisa dipungkiri dampak ekonomi sudah dirasakan masyarakat. Tidak saja orang dengan kemampuan financial tinggi, tapi juga masyarakat dengan financial yang dibawah rata-rata. Efeknya, sejumlah usaha harus tutup dan karyawan dirumahkan, bahkan sampai terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK).

(Baca Juga : Tiada Tempat bagi Radikalisme di Kalteng)

Faridawaty menyampaikan, masyarakat diminta untuk dapat mengikuti anjuran dan kebijakan dari pemerintah untuk taat dalam melaksanakan social distancing dan physical distancing. Kebijakan ini sangat penting dan vital dalam menekan penyebaran, sehingga cepat berakhir penyebaran virus Covid-19.

“Kita sangat mendukung upaya dan langkah yang ditempuh pemerintah Kalteng bagi mereka yang dirumahkan dan juga ke PHK. Memasukkan mereka yang dirumahkan atau PHK akibat tempat bekerja tutup untuk mendapatkan kartu pra kerja, sebuah keputusan yang sangat tepat. Pemerintah menunjukan perhatian serius atas apa yang dialami masyarakatnya,” kata Srikandi Partai NasDem ini, saat diminta tanggapannya terkait dengan perlindungan karyawan yang di PHK dan dirumahkan, Sabtu (4/4/2020).

Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini meminta, pemerintah juga untuk dapat melakukan inventarisasi secara tepat, agar pemerintah dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat tidak mampu, akibat dari dampak virus Covid-19 ini. Bantuan langsung berupa kebutuhan pokok sangat diperlukan di tengah kondisi yang sangat sulit sekarang ini.

Dikatakan, Partai NasDem Kalteng berkesempatan untuk memberikan bantuan kepada warga Kalteng yang tidak mampu, berupa beberapa kebutuhan sehari-hari, seperti beras, mie, telur, teh, minyak goreng dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Apa yang disalurkan ini, semata-mata untuk meringankan beban mereka.

Sejumlah titik di Palangka Raya, yang menjadi sasaran Partai NasDem dalam menyalurkan bantuan. Apa yang diberikan Partai NasDem ini, diharapkan dapat direspon oleh pemerintah. Bagaimana pun, pemerintah merupakan pemilik anggaran yang dapat dipergunakan dalam membeli kebutuhan pokok, untuk kemudian disalurkan ke masyarakat tidak mampu.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook