Rapat Paripurna Ke-IV Masa Sidang Ke-III Dalam Rangka Penyerahan KUA/PPAS RAPBD Tahun Anggaran 2020

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 22 Oktober 2019 20:36, Dibaca 56 kali.


MMCKalteng – Murung Raya - Rapat Paripurna Ke-IV Masa Sidang Ke-III tahun Sidang 2019, dalam rangka penyerahan KUA/PPAS RAPBD Tahun Anggaran 2020. Rapat Paripurna ini dilaksanakan di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Murung Raya, Jl. Gatot Subroto No.01 Puruk Cahu. Senin (21/10) malam.

Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) secara subtansial, merupakan salah satu formulasi kebijakan penganggaran artinya KUA dan PPAS memuat kerangka kesepakatan sebagai pokok-pokok kebijakan mengenai target pencapaian kinerja yang terukur dari program-program yang akan dilaksanakan dan kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan yang menjadi dasar untuk pengalokasian anggaran tahun anggaran 2020.

(Baca Juga : Bupati Berikan Apresiasi Ke Tenaga Medis Sebagai Garda Terdepan Penanganan Covid-19)

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph dalam sambutannya mengatakan, “Rancangan KUA dan PPAS APBD 2020 masih tetap bertumpu pada 5 (lima) misi pembangunan Daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Murung Raya tahun 2018-2023 yang disinergikan dengan prioritas pembangunan Nasional dan Provinsi Kalimantan Tengah”.

“Bagi Pemerintah Kabupaten Murung Raya, penyusunan rancangan KUA dan PPAS APBD Kabupaten Murung Raya tahun anggaran 2020 mempunyai nilai strategis dalam memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat sesuai dengan sumber daya yang dimiliki oleh Daerah sebagai proses penentuan masa depan”. Ucap Perdie.

“Untuk itu kami mengharapkan kepada unsur pimpinan dan anggota DPRD bersama-sama Tim anggaran Pemerintah Daerah agar dapat mengambil langkah-langkah kongkret untuk mempercepat proses pembahasan, sehingga persetujuan bersama dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang berlaku”. Tutur Perdie dalam sambutannya. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook