Wabup Buka Seminar Kesehatan Haji

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 20 Oktober 2019 17:24, Dibaca 335 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Demi meningkatkan pengetahuan kepada tenaga kesehatan calon petugas kesehatan haji di Kabupaten Kapuas, Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) Cabang Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas mengadakan Seminar Kesehatan Haji yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor, Minggu (20/10/2019) pagi di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas.

Adapun kegiatan seminar tersebut mengundang tiga narasumber dari Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Program dan Informasi dr Melzan Dharmayuli dan narasumber lainnya yaitu dr Erwinsyah serta Imam Kastubi yang juga dari tim puskes haji.

(Baca Juga : Masyarakat Jangan Golput Pemilu 2019)


Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kapuas mengapresiasi sepenuhnya pelaksanaan seminar tentang kesehatan haji yang mana hal tersebut merupakan upaya yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan penyelenggaraan kesehatan haji.

Ia berharap agar kegiatan seminar tersebut untuk didukung dan digalakkan secara berkesinambungan sebab sektor kesehatan haji merupakan komponen yang penting karena merupakan salah satu syarat istithaah dalam ibadah haji.


Lebih lanjut, dirinya menerangkan bahwa Kabupaten Kapuas merupakan kabupaten dengan jumlah jemaah haji terbanyak di Provinsi Kalimantan Tengah untuk tahun 2019 dan ia mengapresiasi petugas haji Kabupaten Kapuas yang bekerja dengan baik serta berharap untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Dengan diadakannya seminar kesehatan ini saya harapkan mampu meningkatkan pengetahuan tenaga kesehatan calon petugas kesehatan haji Indonesia serta dapat terus meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi jemaah haji di masa yang akan datang,” ucap Nafiah.

Di tempat yang sama, Ketua AKHI Cabang Kabupaten Kapuas dr Muhammad Ichsan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan seminar tersebut merupakan kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Kapuas yang mana hal ini merupakan bentuk peran AKHI untuk membina dan memperluas wawasan dibidang kesehatan khususnya bagi tenaga kesehatan calon petugas kesehatan haji di Kabupaten Kapuas.

Kemudian, Ketua Panitia dr H Delianae dalam laporannya menjelaskan bahwa peserta seminar adalah tenaga dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya seperti apoteker, tenaga teknis kefarmasian, surveilans, ahli gizi, analis dan lainnya dari Kabupaten Kapuas serta daerah lainnya di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook