Andikpas LPKA Kelas II Palangka Raya ikuti Pelatihan Bisnis Kuliner

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 09 Oktober 2019 14:19, Dibaca 285 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - (09/10/19) Selama menjalani masa pidana, Anak didik pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LKPA) kelas II Palangka Raya, diberikan pembinaan kepribadian maupun kemandirian. Pembinaan kepribadian mengedepankan penguatan keterampilan. Dikatakan oleh Kepala Seksi Pembinaan LPKA Kelas II Palangka Raya (Syahbudinoor) bahwa keseharian para andikpas selama menjalani masa pidana, diisi dengan berbagai macam kegiatan.

"Mereka selalu diberikan pembinaan keagamaan, kemandirian, keterampilan. Pelatihan diberikan dari pihak-pihak yang bekerja sama dengan LPKA dalam membantu program bagi andikpas ini." kata Syahbudinoor.

(Baca Juga : Menuju Lapas Asri, Lapas Muara Teweh Benahi Gedung Kantor Serta Buat Taman Bunga)


Seperti yang nampak terlihat di hari ini, LPKA bekerja sama dengan Lembaga BP PAUD dan Dikmas Kalteng mengadakan kegiatan Pelatihan Bisnis Kuliner yang dihadiri 1 (satu) anak didik beserta 2 (dua) pegawai LPKA kelas II Palangka Raya di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Darus Sa`adah.

Bimtek ini adalah salah satu upaya pengembangan mutu dalam mewujudkan satuan dan program Dikmas Kalteng yang memenuhi delapan standar nasional pendidikan.


Kepala LPKA Kelas II Palangkaraya (Mubasirudin) juga mengatakan bahwa perkembangan andikpas terlihat semakin maju. Beliau melihat tingginya antusias dan kemauan dari andikpas ini.

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi anak-anak kami yang lainnya untuk tetap berkarya dan berjuang memulai wirausaha. Selain antusiasme dan keinginan anak-anak untuk berwirausaha” tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Okt ’19)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook