Melalui Program Kerjasama Layanan Informasi Publik

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 08 Oktober 2019 08:45, Dibaca 2,302 kali.


MC_Murung Raya – Pertemuan PT.Indonesia Market Quotes (IMQ) atau anak Perusahaan Perum LKBN ANTARA dengan pihak Kadis Kominfo se-Kalteng untuk menjelaskan program kerjasama layanan informasi publik. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Meeting Room Hotel Amaris, Jl. S. Parman, Kota Palangka Raya. Senin (07/10).

Melalui program "ANTARA Digital Media” informasi berita-berita yang akan ditayangkan pada videotron dan I-media digital dikutip oleh ratusan surat kabar, majalah dan tabloid, portal berita, radio dan televisi di tanah air, bahkan jaringan media internasional juga menggunakan berita ANTARA sebagai kutipan maupun referensi informasi tentang Indonesia terkini.

(Baca Juga : Bupati Tinjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru)

CEO PT IMQ, Darmadi mengatakan, “Untuk di Kalteng akan dipasang secara gratis empat perangkat teknologi digital I-Media di beberapa ruang layanan publik dan satu videotron di titik lokasi strategis, "Pemasangan perangkat I-Media dan videotron ini diprioritaskan di tempat-tempat yang memiliki banyak kunjungan publik, agar masyarakat kita bisa mendapatkan informasi berita terkini, akurat dan penting, dan tidak hoaks, baik dari Nasional maupun lokal". Ucapnya.

Lebih lanjut Darmadi mengatakan “Selain sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Perum LKBN ANTARA merupakan perusahaan pers yang juga menjadi corong bagi Pemerintah untuk menyampaikan informasi yang mendidik dan mencerdaskan masyarakat, guna menjaga keutuhan Bangsa”.

Sementara itu Kadis Kominfosantik Provinsi Kalteng, Herson B. Aden menyambut baik kegiatan audensi layanan publik ANTARA Digital Media dengan pihak Diskominfo se-Kalteng. "Kami sangat gembira apabila pihak Antara bisa memberikan layanan Media Digital dan siap bekerja sama dengan pihak Antara. "Herson mengatakan, untuk menindaklanjuti hal tersebut seluruh Kominfo Kabupaten dan Kota diminta mulai mempersiapkan lokasi serta aksesibilitas rencana pembangunan sarana dimaksud, sebagaimana yang dipersyaratkan oleh pihak Antara untuk membangun Videotron”.

Dengan antusias para peserta audiensi layanan publik ANTARA Digital Media meminta agar teknologi yang dikembangkan oleh IMQ bisa segera dipasang di Kabupaten - Kota se Provinsi Kalteng.

Terkait dengan audiensi ini, Kadis Kominfo SP Murung Raya, Bimo Santoso sangat mengapresiasi bahkan siap mensukseskan dan melakukan kerjasama dengn pihak Antara. "Kami sangat mendukung program ini dan siap bekerjasama untuk menyebarkan berita baik guna menyatukan Negeri". Pungkas Bimo mengakhiri pembicaraan. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook