TKHL Dihimbau Jaga Netralitas Sama Seperti ASN

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 20 Februari 2018 11:51, Dibaca 357 kali.


MMCKalteng - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau mengimbau tenaga honorer atau Tenaga Kontrak Harian Lepas (TKHL) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk jaga netralitas sama seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang serentak dilaksanakan tahun ini.

Himbauan tersebut disampaikan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Saripudin saat membuka acara pertemuan dengan seluruh tenaga honorer atau TKHL untuk pengarahan terhadap kinerja dan disiplin tenaga honorer atau TKHL di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (20/2).

(Baca Juga : Bupati Gumas Kabulkan Permintaan Anggota Paskibraka Yang Ingin Berwisata)

Selain ASN yang diatur dalam surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia agar ASN jaga netralitas menghadapi Pilkada tenaga honorer atau TKHL juga dilarang untuk terlibat politik praktis, jika sampai ketahuan maka kami berhak memberhentikan dan mencabut SK pengangkatannya sebagai TKHL.   

"Kita tetap mengimbau agar tenaga honorer atau TKHL agar tidak terjun ke politik praktis pada Pilkada, kalau bisa netral sama seperti ASN," ucapnya.

Selain menghimbau jaga netralitas, Saripudin juga menyampaikan kepada seluruh TKHL untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinannya di SOPD mana bertugas serta memahami tugas-tugasnya yang tertera pada tugas pokok dan fungsinya masing-masing.  

Diinformasikan insyaAllah tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau akan mendapat jatah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan kuota kurang lebih 250 orang dari usulan sebanyak 1.000 orang, ungkapnya

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Saripudin juga memberitahukan bahwa penerimaan CPNS tersebut terbagi dari tiga formasi yaitu formasi tenaga pendidikan, formasi tenaga kesehatan dan formasi tenaga teknis. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook