Dinsos Pulang Pisau Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 06 Juli 2020 23:54, Dibaca 84 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau menyerahkan bantuan sosial berupa makanan siap saji dan sembako kepada warga terdampak covid-19 di Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir, Senin (6/7/2020). Kepala Dinsos Pulang Pisau Eknamensi Tawun mengatakan, "Bersama Tim GTPP Covid-19 Pulang Pisau dan atas nama Bupati Pulang Pisau kita menyerahkan bantuan sosial berupa bahan makanan dan siap saji kepada masyarakat terdampak covid-19 di Desa Mantaren II," kata Tawun sapaan akrabnya.

Jumlah penerima bantuan bahan makanan di Desa Mantaren II sebanyak 48 jiwa. Selain Desa Mantaren II, pihaknya juga akan menyalurkan bansos bahan makanan kepada warga terdampak covid-19 di Desa Mantaren I, Desa Buntoi dan Desa Mintin.

(Baca Juga : PSBB Hari Keempat, Ben Kunjungi Pos Perbatasan)

"Kita berharap bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga di tengah pendemi Covid-19 sekarang ini," ujarnya.

Sementara,  Kades Mantaren II Agus Imam Murdiyanto mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau atas bantuan yang diberikan kepada warga Mantaren II yang terkena dampak dari covid-19 yang wilayah Desa Mantaren II sebelumnya masuk zona merah. 

"Yang jelas ini patut disyukuri, karena Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat memberi perhatian di tengah pandemi Covid-19 dengan memberikan kebijakan dan menyalurkan beberapa program sosial bagi warga terdampak covid-19," ujarnya. 

Ia juga menambahkan, tidak henti-hentinya pihaknya menghimbau masyarakat khususnya Desa Mantaren II untuk selalu mematuhi dan mentaati anjuran dari pemerintah, seperti cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. (MC. Pulang Pisau/Sua)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook