Fraksi Demokrat Setujui Dua Raperda Usulan Eksekutif

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 02 Oktober 2019 20:22, Dibaca 152 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Palangka Raya menyetujui terhadap dua rancangan perturan daerah (Raperda) yang diajukan eksekutif untuk dibahas lebih lanjut.

(Baca Juga : Lokakarya Mini Triwulan I Pukesmas Saripoi Di Desa Muwun)

Dua Raperda tersebut adalah tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kota Palangka Raya kepada Perseroan Terbatas Bank Kalimantan Tengah dan Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Palangka Raya.

Disetujuinya dua Raperda untuk dibahas lebih lanjut ini setelah Fraksi Demokrat menyampaikan pemandangan umum terhadap pidato pengantar walikota dalam rapat paripurna DPRD, Rabu (2/10/2019).

Meski kami menyetujui, namun kami juga memberikan catatan agar dalam pembahasan dua Raperda ini dilakukan melalui mekanisme yang berlaku,” pesan Juru Bicara Fraksi Demokrat DPRD Kota Palangka Raya, Junita Ginting.

Fraksi Demokrat berharap pembahasan dua Raperda ini bisa dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan melalui jadwal Badan Musyawarah DPRD Kota Palangka Raya.

Fraksi Demokrat berharap kepada walikota dalam implementasi Perda tentang Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) nantinya bisa menempatkan orang yang sesuai keahliannya.

Fraksi Demokrat juga mengapresiasi pemerintah kota yang telah mengajukan Raperda Penyertaan Modal kepada Bank Kalteng karena bisa mendorong pihak perbankan dalam membantu permodalan bagi pelaku UMKM di Kota Palangka Raya. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook