Bupati Kobar Serahkan Bantuan Peralatan Pengolahan Perikanan di Kecamatan Kolam

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 09 November 2020 14:33, Dibaca 42 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menyerahkan bantuan stimulus berupa peralatan pengolahan perikanan di Kelurahan Kotawaringin Hulu, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Senin (9/11/2020). Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di sela-sela kegiatan kunjungan kerja Bupati untuk memonitoring perkembangan terbaru Covid-19 dan banjir.

Bantuan yang diserahkan diantaranya berupa alat pengolahan perikanan yang diberikan kepada Kelompok Pengolah Dan Pemasar (Poklahsar) Hasil Perikanan di Kecamatan Kolam. Bantuan langsung diserahkan oleh Bupati Hj Nurhidayah beserta jajaran Diskan Kobar kepada Poklahsar Hulu Bersatu Kelurahan Kotawaringin Hulu.

(Baca Juga : Asisten II Pimpin Rapat Tepra)

“Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan untuk menyerahkan bantuan alat pengolah ikan kepada Poklahsar yang ada di Kobar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas produk perikanan serta meningkatkan nilai tambah hasil perikanan,” ujar Bupati Hj Nurhidayah.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu perekonomian keluarga pelaku usaha perikanan di masa sulit selama pandemi ini bisa menjadi penyangga ketahanan pangan keluarga pelaku usaha perikanan,” kata Hj Nurhidayah lagi.

Dalam keterangan singkatnya Kepala Diskan Kobar Rusliansyah berharap aktivitas produksi Poklahsar bisa meningkat sehingga mereka bisa menyerap tenaga kerja dan bisa membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran di masa pandemi ini.

“Bantuan yang diserahkan diantaranya cold box, frezeer, timbangan, penggiling daging dan mesin pengiris kerupuk kepada Poklahsar Hulu Bersatu Kelurahan Kotawaringin Hulu dan Poklahsar Tiga Dara Desa Rungun untuk mengolah hasil tangkapan menjadi produk yang mempunyai nilai tambah,” tutup Rusliansyah.

Di akhir acara Bupati Hj Nurhidayah berpesan wagar selalu menerapkan protokol kesehatan dan berharap pandemi covid-19 ini cepat berlalu. (nita&razak/diskan kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook