Inspektorat Terus Pantau Kinerja PTT

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 02 Oktober 2019 19:51, Dibaca 232 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Inspektorat Kota Palangka Raya terus memantau kinerja pegawai tidak tetap (PTT). Kerja mereka setiap Minggu, bulanan, dan triwulan dilakukan evaluasi.

(Baca Juga : Komitmen Capai Target PAD, Bupati dan OPD Tanda Tangani Pakta Integritas)

Evaluasi tersebut menurut Inspektur Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan untuk memantau produktivitas PTT dalam membantu beban satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Menurut Alman jika produktivitas PTT rendah, maka bisa saja kontrak kerja mereka diputus. Sebaliknya jika prestasinya bagus maka akan diberikan reward.

Saat ini ada sekitar 1.700-an PTT yang bekerja diseluruh SOPD lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. Alman menyebut sampai saat ini masih banyak PTT yang bekerja bagus.

Contoh yang bekerja di inspektorat. Keberadaan mereka bisa membantu untuk mewujudkan wajar tanpa pengecualian (WTP),” kata Alman seusai memimpin apel rutin bersama PTT di balai kota, Rabu (2/10/2019).

Alman mengakui sampai saat ini masih ada sebagian PTT yang datang cuma absen dan kerjanya tidak jelas. Oleh karena itu pihaknya menekankan kepala SOPD untuk mengawasi kerja PTT.

Harapan kita yang sudah bekerja baik untuk dipertahankan dan bagi yang tidak untuk ditingkatkan, karena setiap tahun akan dievaluasi,” tegasnya. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook