Bupati Terjun Langsung Padamkan Karhutla

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 25 September 2019 14:24, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kepala OPD Kabupaten Kapuas beserta jajaran tinjau lokasi Pos lapangan siaga darurat bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Kapuas, Rabu (25/09/2019).

Adapun beberapa lokasi yang ditinjau tersebut diantaranya pos karhutla Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Dadahup. Bahkan ketika melakukan pejalanan ke Kecamatan Dadahup, Ben melihat ada kebakaran lahan dan langsung ikut memadamkan api.

(Baca Juga : Kepala Dinkes : Cara Aman Cegah Penyebaran Covid-19)

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada kesempatan tersebut  meminta kepada para aparat pemerintahan daerah agar bekerja dengan semangat dalam membantu masyarakat.

Ia juga berterima kasih kepada para aparat dan relawan yang sudah bekerja keras dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kapuas sehingga dampak kabut asap tidak terlalu parah dan masyarakat bisa bernapas dengan lega.

"Mari kita bersama-sama bekerja dalam membangun Kabupaten Kapuas sehingga semakin berkembang dan lebih baik lagi," ucap Ben. Ditambahkannya Ben mengharapkan agar komponen masyarakat juga saling bekerjasama dalam membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan ini.

Disamping itu Ben menginstruksikan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan Kepala Desa terkait Kebakaran Hutan dan Lahan untuk terus mengaktifkan tim yang telah terbentuk walaupun telah ada turun hujan serta selalu siap 24 jam di lokasi masing-masing dengan meminta dukungan dari masyarakat setempat.

Kemudian, Orang Nomor Satu di Kabupaten Kapuas itu mengatakan tim yang tergabung dalam menangani Karhutla harus menggunakan helm, rompi, sepatu boot dan atribut pendukung lainnya. Lebih lanjut, ia menginstruksikan semua peralatan harus siap seperti tossa, mesin pompa, mobil lengkap dengan slank panjang, dan sapu lidi pakai tiang untuk memadamkan api apabila air tidak ada atau jauh dari lokasi kebakaran.

"Selain itu saya menginstruksikan di Posko siapkan tong air minimal 10 buah untuk tempat menyimpan air dan lain-lain. Laksanakan dengan tulus dan semangat serta penuh tanggung jawab,"tegasnya. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook