Bupati Pulang Pisau Minta Masyarakat Berperan Aktif Cegah Narkotika

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 08 Januari 2019 22:26, Dibaca 4 kali.


MMCKalteng - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo meminta kepada semua pihak khususnya masyarakat Pulang Pisau berperan aktif mencegah dan mengantisipasi peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang.

Perihal tersebut disampaikan Edy Pratowo saat menghadiri pemusnahan barang bukti Narkotika, obat-obatan terlarang dan mercury yang sudah mempunyai kekuatan tetap (incraht) di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Selasa (8/1).

Untuk pencegahan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) sudah menyiapkan program atau konsep yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dan Kepala Pelaksana langsung di pimpin oleh Wakapolres Pulang Pisau, Kompol Endro Ariwibowo, kata Edy,

Pulang Pisau sebagai salah satu daerah pelintasan antara Provinsi Kalimatan Selatan, Banjarmasin  dan Provinsi Kalimantan Tengah, Palangka Raya. Memang seperti tidak terlihat, namun hal ini bisa menjadi peluang orang untuk di jadikan wilayah untuk distribusi narkoba, terang Edy Pratowo.

(Baca Juga : Ketua DPRD Kota Utarakan, Kedepankan Nilai-Nilai Pancasila Bagi Peserta Didik)

“Saat ini jalur perhubungan transportasi laut sudah mulai terbuka di Kabupaten Pulang Pisau menuju pulau Jawa, Maka itu harus diantisipasi terutama di terminal, perjalanan dan lainnya.,” ucap Edy.

Dengan operasionalnya pelabuhan dari Kabupaten Pulang Pisau menuju Paciran Jawa Timur ini kata Edy, dipastikan nantinya akan menjalin kerjasama dengan kabupaten lain untuk memuat barang-barang yang dibawa dari Pulang Pisau ke pulau Jawa.

Kita sedang membuat surat permintaan kepada Gubernur, dan nantinya Gubernur yang membuat supaya daerah-daerah ini bisa menggunakan jasa pelabuhan di Bahaur Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, jelas Edy Pratowo.

Dia juga menambahkan, dengan difungsikannya pelabuhan ini, banyak hal yang didapat, namun banyak juga pekerjaan yang harus diantisipasi salah satunya peredaraan barang dan obat-obatan terlarang.

Kita akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan upaya-upaya untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau, pungkasnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook