Upaya Pencegahan, Kesiapan dan Kewaspadaan KLB Ispa-Diare di Murung Raya

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 23 September 2019 15:13, Dibaca 31 kali.


MMCKalteng - Murung Raya – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), melalui Dinas Kesehatan Pemkab Mura melakukan upaya pencegahan munculnya Kasus Luar Biasa (KLB) terkait penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) dan diare.

Dalam menghadapi pergantian musim pancaroba dan Karhutla yang sekarang terjadi penyakit diare dan ispa mengalami peningkatan, bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang dalam hal ini Dinas Kesehatan melakukan pencegahan dengan salah satunya dengan membuat surat edaran kepada RSUD, Puskesmas yang ada di Murung Raya. Senin (23/09).

(Baca Juga : Musrenbang Wadah Perencanaan Dari Bawah)

Dalam surat ederan tersebut Dinkes Murung Raya meminta kepada RSUD dan Puskesmas di Murung Raya agar meningkatkan pelaksanaan Sistem Kewaspadaan Dini (SKD) KLB ISPA-Diare di wilayah kerja Puskesmas Pustu masing-masing.

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor mengucapkan terimakasih kepada Kadis Kesehatan Murung Raya yang sudah membuat surat edaran sebagai upaya pencegahan dan kesiapan, “Diminta kepada RSUD dan Puskesmas yang ada di Murung Raya untuk waspada dan kesiapan sebagai upaya awal untuk menekan naiknya kasus penyebaran penyakit secara berlebihan”. Ucap Rejikinoor. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook