Gubernur Kalteng Lepas Pawai Akbar di Stadion Olahraga Batuah, Buntok

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 21 September 2019 17:10, Dibaca 487 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melepas keberangkatan Pawai Akbar di Stadion Olahraga Batuah, Buntok, Sabtu (21/9/2019).

Ribuan masyarakat memadati area sekitar Stadion untuk menyaksikan event tahunan yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-60 Kabupaten Barito Selatan.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Membuka Rapat Koordinasi Daerah Program Bangga Kencana Tahun 2021)

Mobil hias, pertunjukan seni dan budaya hanya salah satu dari sekian banyak atraksi yang ditampilkan di pawai akbar kali ini. Gubernur Kalteng terlihat sangat antusias menyaksikan dan tak henti-hentinya memberikan tepuk tangan mengapresiasi para penampil yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa.


Tak lupa orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyapa masyarakat Kabupaten Barito Selatan yang berdesakan ingin bertemu dengannya. Gubernur juga dengan sabar melayani permintaan foto bersama warganya serta tak lupa berdialog singkat mengenai berbagai permasalahan, khususnya terkait bencana Karhutla di Kalteng.

Gubernur beserta rombongan langsung bertolak ke Desa Kalahien untuk meninjau pembangunan SMK Negeri 3 Buntok Unggulan yang sudah hampir selesai tahap pengerjaannya.

Sebelumnya Gubernur meninjau langsung penanganan kesehatan pasien yang terdampak Karhutla di RSUD Jaraga Sasameh, Buntok. 


Turut hadir Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P, Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng H. Agustiar Sabran, S.IKom, Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST, Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir, sejumlah Bupati di Kalteng, Wali Kota Palangka Raya, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Kalteng, unsur Forkopimda, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya. (ARP/Foto:Yds)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook