PMII Kapuas gelar MAPABA RAYA Tahun 2019

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 21 September 2019 13:43, Dibaca 573 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kapuas menggelar MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) Raya Tahun 2019 yang berlangsung di Aula Islamic Center kawasan Masjid Agung Al Mukarram, Sabtu (21/09/2019) pagi.

Kegiatan tersebut di hadiri Ketua Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kapuas Drs. H. Nurani Sarji, M.Pd, Ketua Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, MAP, M.Kes, Sekretaris MABINCAB H. Noor Salim, S.Pd.I, Dosen STAI, Anggota PMII dan Senior serta seluruh Anggota Baru PMII Kabupaten Kapuas yang mengikuti kegiatan ini.

(Baca Juga : Meriahkan Peringatan HUT RI ke-73, Desa Natai Raya Lomba Kebersihan Lingkungan RT)

Pada kesempatan tersebut, Ketua MABINCAB Kabupaten Kapuas H Junaidi meminta kepada Kader PMII Kabupaten Kapuas untuk saling membantu terhadap sesama dan menjaga kerukunan antar sesama serta harus berani dan ikut dalam bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.


H Junaidi yang juga Kepala Dinas Kominfo Kapuas tersebut juga menyampaikan pesan Bupati Kapuas diantaranya para kader PMII harus berkomitmen bersama sama menjalankan Visi dan Misi didalam organisasi. Kemudian berkenaan dengan penilaian Adipura agar PMII ikut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang menjaga kebersihan serta tata kelola kota sehingga bangunan-bangunan yang ada di Kabupaten Kapuas tertata rapi dan teratur.

Lebih lanjut ia meminta agar kader PMII ikut mensosialisasikan tentang penggunaan kantong ramah lingkungan sesuai dengan Peraturan Bupati Kapuas nomor 24 Tahun 2019 tentang pengurangan penggunaan kantong plastik.

"Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi terhadap sesama sekaligus untuk menambah persaudaraan dan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua" ucap H Junaidi.

Ditempat yang sama, Ketua NU Kabupaten Kapuas H Nurani Sarji yang juga membuka kegiatan tersebut mengucapakan terima kasih kepada seluruh panitia PMII Kabupaten Kapuas yang sudah membuat kegiatan ini dapat terlaksana. Dirinya juga menyampaikan selamat kepada para anggota PMII yang baru bergabung dan berharap para kader dapat menjaga nama baik organisasi.

Labih lanjut Ia meminta kepada PMII Kabupaten Kapuas untuk saling bekerja sama dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Kapuas serta turut andil dalam membantu berkembangnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas.

Ketua Panitia Laila Yunita pada kesempatan tersebut menjabarkan bahwa kegiatan MAPABA Raya ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari Komisariat STAI, Komisariat STIE, Komisariat STIH, dan Komisariat Akper dengan mengambil tema `Mencetak generasi emas yang berjiwa KIBAR (Kreatif, Inovatif dan Beragamis) berlandaskan Ahlussunnah Wal Jamaah dalam bingkai NKRI`. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook