Petugas Puskesmas Cek Kesehatan Tim Karhutla

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 18 September 2019 23:21, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Petugas Puskesmas Jekan memberikan pelayanan jemput bola dengan mendatangi petugas pemadam di sela melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di RT 003 Kelurahan Petuk Katimpun, Rabu (18/9/2019) pukul 15.00 WIB.

(Baca Juga : Dinas Kominfostandi Tandatangani MoU dengan BPS Pulang Pisau)

Petugas Puskesmas Jekan yang dipimpin Evalina Ginting ini memeriksa kesehatan satu per satu anggota tim Karhutla yang tergabung dalam kelompok Kelurahan Tanggap Bencana (Kaltana) Petuk Katimpun.

Tekanan darah anggota Kaltana diperiksa. Ada yang normal dan ada yang tinggi tensi darahnya. Lalu petugas puskesmas memberikan obat agar anggota Kaltana selalu prima.

Apalagi setiap hari anggota Kaltana yang berjumlah 10 orang dan dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu melakukan pemadaman lahan tanpa mengenal waktu.

Sehingga dipandang perlu kondisi kesehatan mereka harus selalu sehat agar dalam menjalankan misi pemadaman kebakaran lahan selama musim kemarau ini tidak terganggu.

Kami sangat mengapresiasi atas kesigapan petugas puskesmas yang sudi datang ke lokasi disaat kami sibuk memadamkan api. Mereka mau datang untuk memeriksa kesehatan kami,” ucap Ketua RT 003 Kelurahan Petuk Katimpun, Zainudin S Udang. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook