Wabup Sampaikan Pesan Menteri Perhubungan

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 17 September 2019 12:03, Dibaca 27 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) ke 48 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Perhubungan menggelar Upacara Bendera yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Jalan Pemuda Km 3, Selasa (17/09/2019) pagi.

Hadir pada upacara tersebut Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor selaku Inspektur Upacara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kapuas Hj Marlina, Perwakilan Polres Kapuas, Perwakilan Dandim 1011 serta undangan.

(Baca Juga : Cegah Kerugian, Poktan Sinar Harapan Lakukan Pengendalian OPT)


Pada upacara tersebut, selain diikuti jajaran Dinas Perhubungan Kapuas, juga turut diikuti Siswa dan Siswi dari SMKN 1 Kapuas Kuala jurusan Maritim Kapal Niaga.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor yang dalam amanahnya membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa Peringatan HARHUBNAS dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor Perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Dirinya menjelaskan sektor Perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara karena keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

“Saya berharap peringatan HARHUBNAS tahun ini dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan dimanapun berada,” pesan Menteri Perhubungan dalam sambutannya.

Untuk tema hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 ini yaitu ‘Merajut nusantara membangun bangsa bakti nyata insan perhubungan untuk Indonesia unggul Indonesia maju. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook