Bupati Resmikan PT BTN Cabang Kapuas

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 18 Desember 2017 07:29, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Kapuas diresmikan secara langsug oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, ditandai dengan pemukulan garantung dan pengguntingan pita, Senin (18/12) pagi di Jalan A. Yani Kabupaten Kapuas.

Pada kesempatan itu Bupati Kapuas menyampaikan secara langsung ucapan selamat datang di Kota Air serta ucapan terima kasih karena sudah  membuka Cabang BTN di Kabupaten Kapuas. Ia menyampaikan dengan adanya BTN di Kapuas tentu akan mempermudah masyarakat. “Dengan adanya BTN di Kabupaten Kapuas maka masyarakat tentu tidak perlu jauh-jauh lagi ke BTN yang ada di Palangka Raya, hal ini tentu sesuatu yang sangat menguntungkan untuk masyarakat,” ucap Ben.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan dan Penggunaan Anggaran Pos Komando Penanganan Covid-19)

Ia juga menyampaikan bahwa nanti jika diperlukan adanya sosialisasi kepada masyarakat maka pihaknya siap membantu. Diterangkan pula oleh orang nomor satu di Kota Air tersebut bahwa Kabupaten Kapuas sendiri untuk sekarang pertumbuhan ekonomi mencapai 7,36% yang mana diharapkan kedepannya akan semakin meningkat lagi. Ia juga menerangkan mengenai usaha apa saja yang ada di Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah V PT Bank Tabungan Negara (Persero) Ahmad Chairul menerangkan bahwa peresmian pada hari itu bertujuan semata-mata dalam rangka mendekatkan Bank Tabungan Negara kepada masyarakat. Dijelaskan pula bahwa pada hari itu layanan di BTN sudah lengkap sama seperti bank-bank yang lain,  BTN juga akan mempercepat program sejuta rumah yang merupakan nawacita dari pak jokowi, yang mana dengan kehadiran BPN di Kabupaten Kapuas akan membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.  

Frans Martinus selaku Ketua Rei Kalimantan Tengah menyampaikan jika masyarakat membutuhkan rumah bisa menghubungi rei yang bekerja sama dengan BTN, karena menurutnya tolak ukar kesejahteraan masyarakat adalah jika bisa punya rumah. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook