Perkuat Ketahanan Pangan Kalteng
  • Kontribusi dari ROVIE DPRD , 12 November 2018 07:45, Dibaca 18 kali.

MMCKalteng - DPRD Kalteng menyambut baik rencana pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan) yang akan mengembangkan padi organik di Kalteng. Pasalnya, pengembangan padi organik yang direncanakan pemerintah itu akan semakin memperkuat ketahanan pangan Kalteng.

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian telah mewacanakan pengembangan padi organik seluas 300 ribu hektar di Kalteng. Di mana pengembangan padi organik itu akan dipusatkan di tiga daerah di antaranya, Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Komisi III DPRD Kotim Kunjungi Komisi C)

Anggota DPRD Kalteng dari daerah pemilihan (Dapil V) Kalteng, meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, Hj Noor Fazariah Kamayanti mengatakan, dengan adanya rencana program tersebut, tentunya pihaknya sebagai wakil rakyat sangat mendukung. Hal itu salah satu tujuannya sangat membantu masyarakat terutama petani, yang ada di tiga kabupaten/kota tersebut.

“Jika ini berjalan, sangat bagus sekali saya rasa. Saya berharap masyarakat juga diberdayakan oleh instansi terkait,” kata Kamayanti di gedung dewan, beberapa waktu lalu.

Sekretaris Komisi A DPRD Kalteng, yang membidangi pemerintahan, keuangan dan hukum ini mengaku, khususnya di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, masih banyak masyarakat yang yang ingin bertani. Bahkan dirinya menyayangkan jika lahan Exs Proyek Lahan Gambut (PLG) yang ada di beberapa kabupaten seperti Barito Selatan, Sebanggau, Palangka Raya dan Pulang Pisau dapat difungsikan kembali.

“Karena masyarakat kita itu, saat ini animonya untuk bertani masih tinggi. Oleh karena itu dengan adanya rencana program tersebut, kita harapkan masyarakat kita juga dilibatkan,” tambah Srikandi dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini.


Berita Terbaru

Berita Lainnya +