Pentingnya Disiplin dan Peningkatan Pelayanan ASN

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 03 September 2019 12:11, Dibaca 784 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menekankan pentingnya pelayanan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk dapat ditingkatkan oleh setiap aparatur sipil negara (ASN),

Penekanan itu disampaikan walikota Fairid, saat memberikan arahan kepada ASN dan Pegawai Tidak Tetap l (PTT) lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, pada apel rutin setiap minggu pertama awal bulan di halaman Balai Kota Palangka Raya, Senin (2/9/2019).

(Baca Juga : Jalin Kerja Sama dengan Bapas Kelas II Pangkalan Bun, Diskominfo Kobar Akan Buatkan Video Profil)

Dalam kesempatan itu walikota berharap seluruh jajarannya  untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dan kinerja. Karena sikap ini merupakan wujud kewajiban sebagai abdi negara yang berkualitas.

“Saya tak henti-hentinya mengingatkan kedisiplinan ASN. Sebab menurut saya, sikap disiplin pegawai merupakan kunci keberhasilan kinerja. Maka itu tingkatkan pelayanan untuk masyarakat,” tutur Fairid.

Lebih lanjut walikota menyampaikan, salah satu upaya untuk melatih kedisiplinan pegawai adalah melaksanakan apel pagi dan sore dan mendukung instruksi serta kebijakan penting dari walikota, terutama dalam hal peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

“Kita harus disiplin, karena tanpa disiplin, kita tak mampu menghadirkan kinerja yang baik,” ingatnya lagi.

Ungkap Fairid dimasa sekarang ini, tuntutan kualitas pelayanan publik menjadi semakin tinggi. Maka itu tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Karena tugas pokok dari pemerintah adalah menghadirkan keadilan, rasa nyaman dan aman di linkungan, dan kesejahteraan untuk warga Palangka Raya, maka itu mari kita wujudkan bersama-sama,” ujarnya.

Selebihnya Fairid menambahkan, agar para ASN maupun PTT dapat semakin meningkatkan disiplin, meningkatkan kualitas pelayanan dan meningkatkan kualitas kerja.
“Saya berharap pada tahun 2019 ini kinerja kita harus lebih baik dari tahun sebelumnya.” pungkas dia. (MC. Isen Mulang.1/ foto.prokom.plk)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook