Kapal Asal Gresik Kembali Laksanakan Penyemprotan

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 17 April 2020 16:28, Dibaca 1,195 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas sebagai salah satu anggota dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali melakukan pemeriksaan dan penyemprotan kapal yang hendak melewati Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas  di Dermaga Danau Mare Kuala Kapuas, Jumat (17/4/2020) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson yang diwakili Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Siter Sandan beserta jajaran, bersama jajaran dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kantor Cabang Kuala Kapuas untuk melakukan pemeriksaan Kelengkapan Dokumen Kapal dan Penyemprotan terhadap Kapal TB. Global Mandiri dan Tongkang Sumber Makmur yang mengangkut sebanyak 15 orang ABK dari Gresik, Jawa Timur menuju Kabupaten Barito Selatan.

(Baca Juga : WALIKOTA Palangka Raya Terima Gelar Penghormatan Adat Batak)

Hal ini berkenaan dengan tupoksi dari Dinas Perhubungan untuk menjaga keamanan lalu lintas di air maupun di darat dan sebagai salah satu tugas dari Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas yaitu memantau atau memonitor keluar masuknya kapal – kapal dari luar daerah DAS Kapuas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas yang diwakili Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan mengatakan, ini sebagai salah satu langkah pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui jalur perairan.

“Selain merupakan tugas kami selaku Dinas terkait dalam hal ini, juga merupakan suatu langkah Pemerintah Daerah dalam hal mencegah persebaran Virus Covid-19 melalui jalur perairan, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan Kapal dan melakukan penyemprotan kepada kapal tersebut,” ucapnya. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook