SMAN 5 Palangka Raya Juara II Pawai 1 Muharam

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 01 September 2019 13:30, Dibaca 180 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Menyongsong tahun baru Islam, SMAN Palangka Raya kembali mencatatkan prestasinya. Prestasi ini diperoleh dalam pawai menyongsong 1 Muharam 1441 Hijriah.

(Baca Juga : MTs Nurul Islam Panamas Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW)

Sekolah yang menyertakan lebih dari 200 siswa muslim dalam kegiatan yang berlangsung Jumat, 30 Agustus 2019 ini berhasil merengkuh juara II untuk kategori peserta SMA/SMK/MA.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin berharap peringatan tahun baru Islam tahun ini tidak sekadar seremonial. Dia berharap para siswa bisa terus mewujudkan dirinya sebagai generasi yang kuat karakterya dan berakhlak mulia.

Tentu tidak hanya siswa, para pendidik dan keluarga besar sekolah yang dipimpinnya bisa terus instrospeksi dan meningkatkan takwa serta menjadi teladan dalam kebaikan.

Mari kita wujudkan semangat tahun baru Islam untuk memperbaiki dan menempa diri menjadi pribadi yang berakhlakul karimah. Sungguh akhlak mulia itu akan membawa kebaikan, baik bagi diri maupun sesama manusia. Akhlak mulia juga akan semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT. Insyaallah,” tuturnya.

Sementara itu penyerahan hadiah pemenang lomba pawai dilaksanakan Sabtu malam 31 Agustus 2019 di Masjid Aqidah. Ketua PHBI Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah langsung menyerahkan piala kepada perwakilan pemenang dalam satu rangkaian acara tabligh akbar dan muhasabah akhir tahun dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook