Gubernur H. Sugianto Sabran Jadi Pembicara Talkshow Peringatan Hari Bhayangkara

Kontribusi dari Widia Natalia, 14 Juli 2020 17:42, Dibaca 260 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran hadir sebagai Narasumber Talkshow di Kompas TV,  yang mengangkat topik Mapendeng Lewu Isen Mulang (Mendirikan Desa Pantang Mundur) bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng, yang juga selaku Rektor Universitas Palangka Raya Andrie Elia Embang, berlangsung di Aula Arya Dharma Polda Kalteng secara live Streaming Kompas TV, Selasa (14/07/2020).

Talkshow tersebut  dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke -74. Acara ini dipandu oleh pembawa acara Kompas TV Fristian Griece.

(Baca Juga : Kadis Kominfo : Setiap Badan Publik Wajib Membuka Akses Atas Informasi Publik)

Gubernur H. Sugianto Sabran mengatakan masyarakat Dayak dengan Falsafah Rumah Betang menjadi satu kesatuan, masyarakat Dayak menjunjung semangat pantang menyerah, hidup dalam kerukunan dan damai. Masyarakat Kalteng selalu dapat terbuka menerima kehadiran warga lain tanpa mempermasalahkan perbedaan suku, agama, ras maupun antargolongan. Sikap terbuka tergambar dari kehidupan masyarakat Dayak Rumah Betang.

Gubernur juga mengajak seluruh pihak bersama-sama untuk menunjukan keseriusan dan kesungguhan Pemerintah Provinsi Kalteng dalam mendukung serta menyukseskan program Food Estate di Kalteng. Keberadaan program Food Estate ini, selain untuk membangun Daerah, diharapkan kedepannya menjadi lapangan pekerjaan untuk masyarakat dan menjadi salah satu penghasilan yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kalteng.

Memasuki musim kemarau, Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai juga mengajak Polri, TNI dan Pemerintah Provinsi untuk saling bersinergi mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalteng.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono dan Plt. Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Sutoyo.

Talksow ditutup dengan penyerahan cinderamata dan buku dari Kapolda Kalteng kepada Gubernur Kalteng.(Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook