Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran Hadiri Rakerda Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 30 Agustus 2019 10:18, Dibaca 217 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran hadiri Rakerda Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah. Para peserta rapat terlihat sangat antusias dengan kedatangan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini. Tak lupa Gubernur menyalami para peserta rapat satu persatu sebelum memberikan arahan.

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah (Kalteng) diselenggarakan di hotel M. Bahalap, Palangka Raya, Kamis, (29/8/2019). Sebelumnya Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran  membuka Rakerda secara langsung.

(Baca Juga : Stand Kabupaten Seruyan Ramai Pengunjung, Pisang Kepok Seruyan Ludes Terjual)


"Rapat kerja ini merupakan rapat perdana dalam kepengurusan Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah. Hal ini sangatlah penting untuk memulai organisasi ini agar menumbuhkan semangat musyawarah, gotong royong dan kemitraan," tutur Ivo dalam sambutannya.

"Saya juga mengajak kita semua bekerja bersama semoga Gerakan Pramuka di Kalimantan Tengah maju, sukses, dan menjadi suport bagian dari program Kalteng Berkah," ujarnya.


Lebih lanjut Ivo menyampaikan, kehadiran Kakak-kakak sekalian mempunyai peran yang strategis untuk melestarikan nilai-nilai kebangsaan bagi diri kita sendiri maupun untuk anak didik di wilayah masing-masing pada saat ini maupun pada masa mendatang.

"Kita semua menyadari bahwa kemajuan yang dicapai pembangunan saat ini telah memberi dampak positif maupun negatif dalam kehidupan dan perkembangan masyarakat, lebih-lebih generasi muda. Eksistensi Kakak-kakak dalam pembinaan anggota muda dan anggota dewasa sangat dibutuhkan masyarakat dan Negara," tuturnya. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook