DP2KBP3A Kab. Gumas Berbagi Sembako Dalam Rangka Harganas ke – 27

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 30 Juni 2020 12:48, Dibaca 1,271 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas –  Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke - 27 dengan “Pelayanan Sejuta Akseptor KB serentak seluruh Indonesia”. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Gunung Mas bertempat di Desa Tewang Pajangan Kacamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Senin (29/6/2020) kemaren. Dalam kegiatan tersebut Bupati menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga tidak mampu  sebanyak 20 paket, yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya S. Monong.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong dalam sambutannya mengatakan, perubahan mental dan karakter yang baik dimulai dari keluarga sebagai wadah atau wahana pertama bagi penyemaian karakter bangsa. Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo pada peringatan Harganas ke-22 Tahun 2015 di Tanggerang Selatan Provinsi Banten “Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga”, saat Presiden Joko Widodo menginstruksikan penanaman nilai-nilai budi pekerti.

(Baca Juga : Bupati Pulang Pisau Hadiri Rapat Paripurna ke – 7 Masa Persidangan III)

Fungsi Agama Keluarga adalah tempat pertama penanaman nilai-nilai keagamaan dan pemberian identitas agama pada setiap anak yang lahir. Keluarga mengajarkan seluruh anggotanya untuk melaksanakan ibadah dengan penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tujuannya untuk membentuk generasi yang agamis, beriman, berakhlak baik, bertaqwa dan percaya terhadap keberadaan Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan itu juga Bupati juga menyampaikan, “Sesuai yang disampaikan oleh BKKBN Pusat baik Tingkat Kabupaten dalam untuk memecah Rekor Muri Pelayanan Sejuta Akseptor KB serentak seluruh Indonesia, hari ini adalah bagian dari upaya kami mendukung kegiatan tersebut,” ujar Bupati.

Melalui kesempatan itu juga Bupati menyampaikan, "Selamat Hari Keluarga Nasional yang ke – 27 tahun, keluarga juga menjadi tempat untuk menciptakan suasana cinta dan kasih sayang dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Gunung Mas Mimie Mariatie Jaya S. Monong, utusan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh Bapak Bakti beserta rombongan, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Gunung Mas Isaskar, Camat Kurun Yuelis Untung, Kades Tewang Pajangan Muliadi, dan tamu undangan lainnya. (Dinas Kominfosantik Kabupaten Gunung Mas / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook