Pemerintah Daerah - 95 Kepala Desa Teken MOU Pendampingan TP4D

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 12 Februari 2018 09:37, Dibaca 33 kali.


MMCKalteng - Setelah melalui proses sosialisasi yang cukup panjang, dari kecamatan satu kecamatan lainnya, Tim Pengawalan, Pengamanan, Pembangunan dan Pemerintah Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Pulang Pisau akhirnya melaksanakan penandatanganan MOU bersama antara Bupati Pulang Pisau dengan Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Kepala Perangkat Daerah, dan 95 Kepala Desa se-Kabupaten Pulang Pisau di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Pengembangan dan Penelitian (Bappedalitbang) Kabupaten Pulang Pisau, Senin (12/02).

Penandatanganan MOU pendampingan tersebut bertujuan untuk menuju tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, bersih dan akuntabel.

(Baca Juga : Bupati Ucapkan Terima Kasih Kepada Seluruh Tenaga Kesehatan)

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pulang Pisau, Maryadi Idham Khalid, mengatakan Penandatanganan nota kesepahaman bersama ini akhirnya dapat kita laksanakan, ini juga merupakan akhir dari rangkaian kunjungan kegiatan Road Show sosialisasi TP4D di delapan Kecamatan dan tujuh Desa di Kabupaten Pulang Pisau.

Selama melaksanakan sosialisasi TP4D, pihaknya banyak sekali mendapat masukan dan keluhan dari pemerintah desa, terkait pengelolaan dan pelaksanaan pembangunan yang anggarannya bersumber dari dana desa (DD), kata Maryadi.

“Persoalan-persoalan yang sering kali terjadi karena kurangnya pemahaman dalam pengelolaan dan pemanfaatan dana desa,” ungkapnya.

Oleh karena itu, di harapkan setelah dilaksanakan MOU pendampingan ini, dapat mendorong terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, bersih, akuntabel dan Juga bisa menjawab keragu-raguan pemerintah desa, sehingga dapat mendorong kinerja aparatur pemerintah desa semakin baik dan transparan kedepannya dalam pengelolaan Dana Desa dan lainnya. (MC. Pulang Pisau/Rani/Ayu)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook