Gubernur Kalteng Beserta Isteri Tandatangani Prasasti Perkemahan Wirakarya

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 27 Agustus 2019 09:52, Dibaca 35 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran beserta istri Yulistra Ivo Sugianto Sabran yang juga ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi menandatangani prasasti Perkemahan Wirakarya Daerah Kalteng, Senin (26/8/2019).

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Ivo Sugianto Sabran lakukan penandatanganan prasasti, dilanjutkan oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Penandatangan dilakukan usai upacara peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat daerah dan pembukaan perkemahan wirakarya daerah Kalteng tahun 2019 yang digelar di Bumi Perkemahan "Palangka Kambariat Tuah Pahoe" Jln. Surung Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya. 

(Baca Juga : Gubernur Sampaikan Bahwa STQ Merupakan Pendingin dan Upaya Untuk Mempersatukan Usai Pemilu Serentak 2019)


Pada kesempatan itu Ivo Sugianto Sabran mengatakan pelaksanaan perkemahan tersebut sebagai wadah pembinaan bagi pramuka penegak dan pandega dalam aktualisasi dan potensi individu serta kelompok untuk menuju kemandirian. Juga mendedikasikan baktinya sebagai anggota pramuka yang dikemas dalam berbagai kegiatan.

Seperti, bakti sosial, bakti fisik, non fisik, khitanan massal, donor darah, festival seni budaya, pengecekan kesehatan, pengelolaan sampah, festival kuliner, gebyar kemerdekaan, dan lain-lain.


 “Perkemahan Wirakarya Daerah Kalteng ini diikuti Pramuka Penegak dan Pandega utusan Kwartir Cabang se-Kalteng dengan jumlah 1.200 orang,” ucap Ivo Sugianto Sabran.

Upacara peringatan sekaligus pembukaan perkemahan itu diisi pula dengan penganugerahan tanda penghargaan Lencana Melati, penganugerahan tanda penghargaan Lencana Darma Bakti, dan penganugerahan penghargaan Lencana Pancawarsa. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook