MMCKalteng Lakukan Joint Produksi Dengan GPR-TV Kemenkominfo

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 26 Agustus 2019 11:18, Dibaca 315 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah (MMCKalteng) lakukan Joint Produksi atau produksi bersama konten audio visual dengan Government Publik Relation Televisi (GPR-TV).

Dalam rangka pelaksanaan program kerja Direktorat Pengelolaan Media, GPR-TV yang dikelola Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mempunyai program audio visual tentang program prioritas nasional di daerah dengan judul Jelajah Nusantara.

(Baca Juga : Kalteng Turut Berduka, Ribuan Warga Lakukan Doa Bersama atas Insiden di Surabaya)

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Herson B. Aden, M.Si dalam arahannya kepada tim MMC dan GPR-TV di lapangan mengharapkan tim dapat menggunakan waktu dengan efektif dan efisien.


"Saya berharap tim bisa memanfaatkan waktu yang singkat secara optimal, serta dapat menggali potensi wisata, kearifan lokal, dan dampak secara langsung kepada masyarakat sekitar, serta menyampaikan dalam bentuk produksi audio visual bahwa Kalteng memiliki potensi ekowisata yang jika dikelola secara maksimal akan mendatangkan pendapatan bagi negara.

Jelajah Nusantara adalah program feature 24 menit yang mengangkat keanekaragaman lokal daerah seperti pariwisata, perekonomian seperti UMKM dan kemajuan suatu kota.

Jelajah Nusantara akan membuat produksi di 34 Provinsi se Indonesia. Untuk Provinsi Kalimantan Tengah, tema produksi program Jelajah Nusantara adalah Desa Wisata Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP).


TNPT adalah sebuah taman nasional yang terletak di semenanjung barat daya provinsi Kalimantan Tengah, secara geografis taman nasional ini terletak antara 2°35`-3°20` LS dan 111°50`-112°15` BT meliputi wilayah Kecamatan Kumai di Kotawaringin Barat dan kecamatan-kecamatan Hanau serta Seruyan Hilir di Kabupaten Seruyan.

Kemenkominfo meluncurkan portal berita www.indonesia.go.id dan GPR TV yang akan memuat berita seputar pemerintahan pada (20/8/2018).

"Hadirnya GPR TV di platform TV satelit Ninmedia merupakan wujud dari pemerataan sumber informasi yang menjadi bagian dari program pemerintah selama ini, dengan memberikan akses informasi mengenai program-program pemerintah kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di daerah pelosok dan perbatasan yang selama ini tidak bisa menjangkau channel-channel TV nasional," kata Menkominfo Rudiantara, dalam siaran pers yang diterima Rabu. 

GPR TV dapat ditonton di platform televisi satelit Ninmedia dan aplikasi KUGO, mereka menyiarkan berita pemerintahan yang terdiri dari enam program. (ARP/Foto:Arya)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook