31.800 Anak Sekolah Target Imunisasi

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 20 Agustus 2019 08:40, Dibaca 787 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat menargetkan sebanyak 31.800 anak sekolah di imunisasi, hal tersebut ia sampaikan dalam instruksi Bupati Kapuas nomor  2170/Dinkes Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) diwilayah Kabupaten Kapuas, yang dikeluarkan beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut disampaikan dalam rangka melaksanakan program imunisasi lanjutan sesuai  Peraturan menteri Kesehatan Nomor 12 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Imunisasi serta sebagai tindak lanjut hasil kesepakatan rapat koordinasi dan advokasi  program imunisasi. Maka Bulan Imunisasi Anak akan dilaksanakan sesuai program yaitu di Bulan Agustus dan Nopember 2019 dengan target sasaran anak sekolah kelas satu, kelas dua dan kelas lima baik itu SD/MI/Sederajat dengan target capaian 100 persen.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan Atas Raihan WTP)

Dalam edaran tersebut ia juga menginstruksikan kepada semua yang terkait agar ikut mendukung dan mengawal kegiatan BIAS agar mencapai target seratus persen diseluruh sasaran, mengerakkan seluruh masyarakat agar berperan aktif mendukung, mensukseskan dan tidak ragu untuk mengimunisasi anak-anaknya yang menjadi sasaran BIAS serta berkoordinasi dengan pelaksana teknis BIAS.

"Mari kita mendukung dan mengawal kegiatan BIAS untuk mencapai target capaian seratus persen diseluruh sasaran serta mengerakkan seluruh masyarakat agar berperan aktif mendukung dan menyukseskan kemudian berkoordinasi dengan pelaksana teknis kegiatan BIAS yakni UPT Puskesmas, UPT Dinas Pendidikan, Kementerian Agama dan jajarannya dalam hal pendapatan sasaran sosialisasi kegiatan pelaksanaan dan pemantauan pasca imunisasi begitu juga memfasilitasi segala dukungan yang diperlukan demi suksesnya persiapan dan pelaksanakan BIAS hingga ke pelosok atau daerah terpencil," pungkas Ben dalam surat edaran tersebut. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook