Pemkab dan DPRD Barito Utara Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 17 Agustus 2019 09:51, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Barito Utara - Pemerintah Kabupaten dan DPRD Barito Utara menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia,di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Barito Utara, Muara Teweh.

Dalam rapat yang digelar mulai pukul 09.00 WIB ini, Bupati Barito Utara H.Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Unsur Pimpinan dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah Ir. H. Jainal Abidin, M.AP, Unsur FKPD, Kepala SOPD, Organisasi Masyarakat dan Seluruh tamu undangan menyimak dengan seksama pidato Kenegaraan yang bertema "SDM Unggul Indonesia Maju" melalui layar lebar yang telah disiapkan.

Dalam pidato kenegaraannya, Joko Widodo mengungkapkan bahwa dengan perubahan jaman yang semakin pesat ini, serta pasca pemilihan umum dan pemilihan presiden yang telah lalu ndonesia tidak boleh gentar dan terpecah belah serta harus selalu mengedepankan semangat persatuan, ia yakin Indonesia akan berdiri tegak selama-lamanya "Seperti Kiambang-Kiambang yang bertaut kembali setelah biduk pembelah berlalu, rumah besar kita tidak akan runtuh, tidak akan ambruk, tidak akan punah, tetapi justru berdiri tegak bukan hanya untuk 100 atau 500 tahun tapi untuk selama-lamanya," Ucap Joko Widodo.

Menyinggung wacana pemindahan ibukota, jokowi meminta ijin kepada seluruh elemen masyarakat indonesia untuk memindahkan Ibukota Indonesia ke pulau Kalimantan. Namun, ia menegaskan bahwa pembangunan tidak hanya terfokus kepada Ibukota. "Indonesia bukan hanya pada Jakarta (sebagai ibukota), bukan hanya pulau jawa. Akan tetapi seluruh pelosok tanah air, dari sabang sampai merauke, dari miangas sampai pulau rote. Pembangunan yang kita lakukan harus terus Indonesia Sentris yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat diseluruh pelosok nusantara," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah menyampaikan harapannya dengan pidato yang telah disampaikan Presiden Jokow Widodo, masyarakat Barito Utara pada khususnya tetap selalu menjunjung tinggi semangat persatuan. "Dengan momen 17 Agustus, peringatan hari kemerdekaan, dan pidato yang telah disampaikan Bapak Presiden, persatuan dan kesatuan tetap selalu kita jaga demi kedamaiam dan kesejahteraan di bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini," Ucap Nadalsyah.
--
Terkait wacana pemindahan Ibu Kota Negara ke Pulau Kalimantan, H. Nadalsyah sangat mendukungnya. Hal ini tentunya akan semakin memacu akselerasi pembangunan infrastruktur, baik pada provinsi yang menjadi Ibukota Negara baru maupun provinsi tetangga. "Kabupaten Barito Utara pastinya akan menerima dampak dari pemindahan Ibu Kota Negara, khususnya untuk infrastruktur jalan," kata Bupati Barito Utara. Pembangunan infrastruktur jlaan akan terkoneksi antar provinsi di Kalimantan sebagai calon Ibu Kota Negara baru, apalagi bila Kalimantan Tengah yang dipilih. "Sudah pasti (bila Kalteng terpilih) Kabupaten Barito Utara akan mendapatkan prioritas untuk pembangunan infrastruktur jalan," jelas H. Nadalsyah. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook