Pengadilan Negeri Pulang Pisau Secara Resmi Beroperasional

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 01 November 2018 22:02, Dibaca 922 kali.


MMCKalteng - Gedung Pengadilan Negeri Pulang Pisau kelas II secara resmi beroperasional di Kabuapten Pulang Pisau, tanda dimulainya pengoperasionalan gedung tersebut setelah diresmikannya oleh ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya yang diwakili oleh Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Indria Muryani bertempat di eks Kantor DPRD Kabupaten Pulang Pisau Jalan Tingang Menteng Pulang Pisau, Kamis (1/11)

Peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, Ketua DPRD Pulang Pisau, Maruadi, Unsur FKPD Pulang Pisau, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kapuas, Nurhayati Nasution, Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau, Agung Nugroho.

(Baca Juga : Sosialisasi Gerakan Administrasi Kependudukan Kabupaten Gunung Mas Tahun 2021 )

Pada kesempatan tersebut Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo dalam sambutan mengucapkan selamat dan bersyukur atas diresmikannya gedung operasional Pengadilan Negeri Pulang Pisau kelas II di Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini.

Sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar 1945 yang menyebutkan bahwa setiap orang berhak atas pengakuan, jaminan, perlindungan dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama dihadapan hukum, ungkapnya.

Ketentuan tersebut memberikan konsekuensi bahwa Negara wajib untuk menyediakan sarana dan fasilitas bagi warga Negara untuk memperoleh layanan hukum dan keadilan, tukasnya.

Ia menambahkan bahwa patut untuk disyukuri karena sebelumnya Kabupaten Pulang Pisau merupakan wilayah hukum Pengadilan Negeri Kabupaten Kuala Kapuas.

“Sehingga proses peradilan dilakukan di Kapuas, namun mulai hari ini untuk urusan yang berhubungan dengan urusan pengadilan dapat dilaksanakan di Pulang Pisau, sehingga prinsip penyelenggaraan peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan dapat terwujud” ucap Edy.

Pada kesempatan tersebut juga, Edy Pratowo mengucapkan selamat kepada Agung Nugroho yang telah dilantik sebagai Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau dan selamat bergabung sebagai pelengkap dan kesempurnaan pilar pemerintahan di Kabupaten Pulang Pisau.

“Semoga kabupaten Pulang Pisau bisa lebih berkembang dan maju dengan kehadiran sarana dan prasarana pendukung fungsi pemerintahan saat ini, dan kedepan akan lebih lengkap lagi” harapnya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook