Sekda Kalteng Ikuti Shalat Istisqa \"Shalat Minta Hujan\" Bersama Ratusan ASN dan Kejati Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 14 Agustus 2019 09:38, Dibaca 1,781 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Kalteng) Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P mengikuti Shalat Istisqa di lapangan basket kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng, Rabu (14/8).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng KH. Anwar Isa berperan sebagai imam dan Rektor IAIN Palangka Raya Khairil Anwar selaku khatib. Shalat digelar untuk memohon kepada Allah SWT agar hujan segera turun di Bumi Tambun Bungai.

(Baca Juga : Disdagperin Kalteng Menerima Penghargaan Vera Award Periode Triwulan I Tahun 2021 Kategori DIPA Kecil)


Selain dari Kejati Kalteng, Shalat juga diikuti oleh pejabat Pemprov Kalteng, Organisasi Islam baik MUI, NU, Muhammadiyah, LDII dan lainnya, serta hadir juga masyarakat umum.

"Ini merupakan rangkaian kepedulian kami Kejati Kalteng dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng dalam menanggulangi karhutla. Selain Salat Istisqa, kegiatan juga dirangkai dengan apel 1.000 ASN yang nanti turun ke lapangan dan doa masing-masing agama untuk meminta hujan," ucap Kajati Kalteng Adi Susanto.


Shalat digelar usai kegiatan upacara di lapangan Kantor Kejaksaan Tinggi Kalteng. Kegiatan "Jaksa dan ASN Peduli Karhutla" diawali dengan upacara dan penyuluhan hukum tentang karhutla, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Istisqa (Sholat Minta Hujan) dan doa bersama lintas agama, serta diakhiri dengan pemadaman karhutla secara bersama-sama. (ARP/Foto:Asep)

   

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook