Gubernur Kalteng Minta Semua Pihak Terkait Tingkatkan Prestasi Olahraga di Tingkat Nasional

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 02 Agustus 2019 08:33, Dibaca 385 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P menyampaikan bahwa prestasi olahraga Kalteng pada saat ini kurang begitu menggembirakan.

"Terbukti pada PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat, Kalteng menduduki peringkat 26 dari 34 provinsi," ucap Sekda Kalteng saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang Tahun 2021)

Lebih lanjut Gubernur meminta perhatian kepada Dispora dan pengurus provinsi cabang olahraga serta pemangku kepentingan lainnya, agar bersinergi untuk bersama-sama bekerja keras meningkatkan prestasi olahraga di tingkat nasional.

"Saya berpesan kepada Dispora dan Satlak Pra PON, persiapkan sebaik mungkin pelaksanaan Pra PON untuk seluruh cabang olahraga, fasilitasi dan berusaha meraih prestasi yang terbaik untuk lolos PON ke-20, loloslah ke PON dengan menjadi juara," tegasnya.

"PON tahun depan akan dilaksanakan di Provinsi Papua, sudah barang tentu memerlukan anggaran yang besar, sehingga dapat saya katakan PON ke-20 adalah PON prestasi, bukan hanya partisipasi sekedar mengirimkan atlet tanpa prestasi," tuturnya.

Cabang olahraga yang diberangkatkan adalah cabang olahraga yang lolos Pra PON dengan menjadi juara dan mempunyai peluang yang besar untuk memperoleh medali.

Kegiatan pelepasan dan senam bersama digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Jl. RTA Milono No.1, Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (2/8). (ARP/Foto:xcv)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook