Hadir Sebagai Narasumber, Gubernur H. Sugianto Sabran : Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Harus Ditangani Bersamaan

Kontribusi dari Widia Natalia, 23 Juli 2020 11:18, Dibaca 88 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran hadir sebagai nara sumber Panju Panjung (PJG) Webinar dengan tema "Optimalisasi Kedisiplinan, Guna Mewujudkan  Masyarakat Produktif  dan Aman Covid-19", bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (23/07/2020). Webinar yang diinisiasi oleh Korem 102/PJG ini, selain dihadiri Gubernur Kalteng, di tempat terpisah secara virtual hadir Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Mewakili Pangdam XII/Tpr, Bupati/ Walikota, unsur akademisi dari Perguruan Tinggi diantaranya Prof. Eddy Lion sebagai nara sumber, Dandim dan Kapolres se-Kalteng.

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dalam pengantar awal mengatakan bahwa tujuan Webinar ini adalah untuk menjalin sinergitas semua elemen masyarakat untuk bersama menggerakkan disiplin seluruh  komponen  masyarakat, guna terwujudnya masyarakat produktif dan Aman Covid. Selain itu, untuk memberikan pengetahuan akan bahayanya Covid-19 dan upaya memutus mata rantai penyebarannya di wilayah Kalteng.

(Baca Juga : Forum Anak Daerah Berpartisipasi Dalam Musrenbang Prov. Kalteng Tahun 2019)

“Yang kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya nyata dan bentuk kepedulian kita mencari masukan, saran dan menambah wawasan bagi peserta webinar serta mendiskusikan permasalahan yang berpotensi menimbulkan dampak negatif yang berkepanjangan baik perorangan, kelompok ataupun institusi lainnya”, ucap Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Gubernur Kalteng dalam paparannya menegaskan,  bahwa Covid-19 dan  pemulihan ekonomi adalah dua hal yang harus ditangani bersamaan, satu sisi covid-19 harus ditangani, sementara sisi lain, ekonomi harus bangkit. Lebih lanjut Gubernur menekankan, penanganan covid dan pemulihan ekonomi tidak akan mampu dilaksanakan, bila sinergitas dan  koordinasi tidak berjalan dengan baik.

"Kesampingkan ego sektoral,  tanggalkan kepentingan politik, yang ada hanyalah mari kita bersama akhiri Covid dan pulihkan ekonomi, dan pulihkan  semua aspek yang terdampak. Pengembangan Food Estate salah satu bentuk upaya yang terus kita dorong untuk menggerakkan perekonomian dalam arti luas dalam waktu jangka Panjang”, pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Direktur RSUD Doris Sylvanus dr. Yayu Indriaty, Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Provinsi Kalteng Darliansjah dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Staristik Prov. Kalteng Agus Siswadi.(Tomi/Foto:Aldo)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook