Gubernur Harapkan Terjalin Sinergitas Antar Institusi Melalui Pelaksanaan Rakordal P3APPKB

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 01 Agustus 2019 13:17, Dibaca 19 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P menyambut baik  diselenggarakannya Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Prov. Kalteng Tahun 2019.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya menyambut baik dan memberi apresiasi terhadap forum ini, yang diharapkan dapat membangun komitmen bersama dalam memperkuat pelayanan pemerintah di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten/Kota," ucap Sekda Kalteng saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-36, Pemprov Kalteng Gelar Apel)


Rakorda dilaksanakan selama 2 hari terhitung sejak hari Rabu (31/7) dan berakhir pada hari Kamis (1/8), bertempat di Swiss Bell Hotel Danum, Jalan Tjilik Riwut, Km. 5.5, Kota Palangka Raya.

"Secara khusus juga saya menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kehadiran para pejabat dari Kementerian PPPA maupun dan BKKBN. Selamat datang di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah," ujarnya.


"Melalui pelaksanaan Rakordal ini saya mengharapkan akan semakin terjalin sinergitas yang baik dan semakin kuat antara institusi pemerintah pusat, baik dari unsur Kementerian PPPA atau Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, maupun dari unsur BKKBN atau Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, bersama dinas-dinas terkait di tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah," jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur mengharapkan sinergitas yang sama diharapkan akan berjalan semakin baik dengan dunia usaha, lembaga pendidikan, organisasi keagamaan dan lembaga masyarakat.

"Untuk memunculkan program kerja dan kegiatan pembangunan yang dapat mengakomodir kebutuhan setiap lapisan masyarakat baik itu laki-laki, perempuan, lansia, anak-anak dan kalangan disabilitas dalam upaya mewujudkan Kalimantan Tengah yang maju, mandiri, adil sejahtera serta BERKAH atau Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis," tuturnya. (ARP/Foto:xcv)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook