Mencapai Usia 69 Tahun, Kabupaten Barito Utara Diharapkan Pertahankan Prestasi

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 29 Juli 2019 11:03, Dibaca 7 kali.


MMCKalteng – Muara Teweh – Pada Usia yang ke 69 ini, Kabupaten Barito Utara banyak meraih prestasi yang membanggakan, diantaranya yaitu:

1).Mendapat Penghargaan Aditya Karya Mahtva Yodha 2017 dari Kementrian Sosial Republik Indonesia sebagai Kabupaten yang berhasil menjalankan tugas sebagai pembina karang taruna.

(Baca Juga : Jalan Sehat Kebangsaan Bersama Gubernur Kalteng dan Menpora diikuti puluhan ribu peserta)

2).Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) meraih penghargaan atas keberhasilan penyelenggaraan program imunisasi tahun 2015-2017 oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

3). 5 (lima) tahun berturut-turut mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK - RI) Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yaitu Tahun Anggaran 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018.

Ini artinya Tata kelola Pemerintahan dan Keuangan di Kabupaten Barito Utara benar-benar menerapkan prinsip akuntabilitas dan transparansi. Tekad, komitmen dan usaha keras inilah yang Saya yakini sebagai bentuk perhatian dan ketulusan dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara, sehingga mampu mempertahankan opini ini ucap Sugianto dalam sambutannya saat menghadiri Upacara Hari Jadi ke 69 Kabupaten Barito Utara pada hari senin (29/7/2019). (Sumber: Biro PKP/Foto: Eka)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook