Plt. Gubernur Kalteng Membuka Secara Resmi Rapat Kerja Bidang Kesehatan Tingkat Provinsi Tahun 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 03 Desember 2020 09:22, Dibaca 208 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Plt. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Bidang Kesehatan Tingkat Provinsi (Prov) Kalteng Tahun 2020, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kamis (03/12/2020). Tema pada Rapat Kerja tahun ini adalah Penguatan Promotif Preventif Kesehatan Dalam Menghadapi Masa Pandemi Covid-19. Rapat Kerja bidang kesehatan ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun dengan program prioritas yang berbeda sesuai dengan pokok permasalahan yang terjadi.

Adapun hal-hal yang dibahas dalam Rapat Kerja tersebut diantaranya terkait kebijakan Bidang Kesehatan Tahun 2021 dan Capaian Indikator Bidang Kesehatan Serta Penanganan Covid-19 Bidang Kesehatan, Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Kebijakan Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Kebijakan Kesiapan Logistik Vaksinasi Massal Covid-19, Kebijakan percepatan Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat dan Penurunan Prevalensi Stunting di Masa Pandemi Covid-19, Kebijakan Insentif Nakes Yang Menangani Covid-19, Kebijakan Pelayanan Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 dan terakhir rencana tindak lanjut.

(Baca Juga : Pengukuhan Duta Baca Daerah Prov. Kalteng)

Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya dalam arahannya menyampaikan bahwa saat ini kita masih terus berjuang dalam mengadapi masa pandemi Covid-19.

“Dalam beberapa waktu terakhir kasus positif dan kasus kematian meningkat tajam, bahkan beberapa tenaga kesehatan telah gugur selama penanganan Covid-19”, ucap Habib Ismail Bin Yahya.

Habib Ismail Bin Yahya menghimbau untuk terus berjuang dan berkerja keras dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19, jangan pernah lelah dan menyerah.

“Kepada seluruh tenaga kesehatan dimanapun berada khususnya yang berada pada garda terdepan difasilitas-fasilitas kesehatan serta yang berada dilapangan kami mengapresiasi sebesar-besarnya atas segala perjuangan dan kerja tulus serta memberikan dukungan dalam perjuangan”, imbuhnya.

Plt. Gubernur Kalteng mengajak seluruh masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan terus menerapkan 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng dr. Suyuti Syamsul, MPPM, Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya dr. Yayu Indriaty, SP, KGA, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Direktur Rumah Sakit Daerah Kabupaten/Kota, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota, Seluruh Sekretaris, Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Seluruh pejabat Eselon III dan IV pada RSUD Provinsi/Kabupaten/Kota, Pejabat Eselon III dan IV Dinas Kesehatan Prov. Kalteng serta Kepala Puskesmas dan Labkesda Kabupaten/Kota se-Kalimantan. Hadir secara virtual Kepala BPPSDM Kemenkes RI, Dirjend. P2, Dirjend. Farmasi dan Alkes, Dirjend. Kesehatan Masyarakat, Dirjend. Pelayanan Kesehatan, Ketua Harian Gugus Tugas Pemerintah Prov. Kalteng dan Seksi Sidang.(WDY/Foto:Fery)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook