Kandarani Diusulkan Jadi Pejabat Sekda Kota Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 26 Maret 2019 08:16, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng,Palangka Raya – Mulai hari ini Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menunjuk Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Kandarani menjadi calon Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya.

Mulai hari ini pula Kandarani sudah berkantor di ruang Sekretaris daerah yang sebelumnya ditempati oleh Rojikinnor. Sebelum ditunjuk sebagai calon penjabat Sekda, walikota juga telah menunjuk Kandarani sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda.

(Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai Diterima 8.163 KPM)

“Penunjukan Plt sejak 19 Maret dan saat ini sedang pengajuan sebagai pejabat sekda ke provinsi untuk diteruskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” kata walikota, Senin (25/3/2019)

Sedangkan posisi Rojikinnor saat ini menempati jabatan fungsional di Bappeda Kota Palangka Raya. Rojikinnor mengajukan pengunduran sebagai Sekda Kota Palangka Raya per 18 Maret 2019.

Walikota menegaskan penunjukan Kandarani sebagai Plt Sekda ini tidak ada batas waktunya. “Kalau bisa secepatnya kita bisa mengisi pejabat sekda definitif agar roda pemerintahan bisa normal,” tegasnya.

Meski demikian walikota tidak mau buru-buru dalam mencari atau melaksanakan lelang jabatan Sekda menggantikan Rojikinnor. Dia akan melalui mekanisme yang berlaku untuk mencari Sekda definitif. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook