Pemenang Lomba Fetunra dan LCCK Wakili Kalteng dalam Lomba Tingkat Nasional di Bangka Belitung

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 20 Juli 2019 18:03, Dibaca 338 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemenang lomba Festival Media Pertunjukan Rakyat (Fetunra) dan Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) se-Kalteng Tahun 2019 yang digelar mulai tanggal 18-19 Juli di Aquarius Boutique Hotel akan mewakili Kalimantan Tengah pada lomba tingkat nasional pada bulan september di Bangka Belitung.

Juara I lomba Fetunra diraih oleh Sanggar Sumbu Kurung perwakilan dari Kabupaten Pulang Pisau dan LCCK Juara I diraih oleh KIM Tunjung Nyaho perwakilan dari Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Efisiensi dan Efektivitas Evaluasi Kinerja Pemerintahan, Gubernur Kalteng Gelar Vicon Dengan Pemerintah Kabupaten/Kota)

Kegiatan festival media pertunjukan rakyat dimaksudkan untuk menyebarkan informasi melalui media pertunjukan rakyat yang merupakan sarana strategis sebagai penyampaian berbagai pesan-pesan dan informasi pembangunan pemerintah provinsi kalimantan tengah yang telah dan sedang dilaksanakan untuk mencerdaskan rakyat serta bijak dalam pelestarian media budaya lokal. Sehingga dianggap perlu diadakan kompetisi dalam bentuk festival media pertunjukan rakyat guna meningkatkan kompetensi kelompok media pertunjukan rakyat di kalimantan tengah.


Sedangkan lomba LCCK dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, kecerdasan, ketrampilan, kearifan yang mendorong berkembangnya motivasi masyarakat dalam berparitisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. dimana bertujuan sebagai mitra pemerintah dalam penyebarluasan, sosialisasi dan desiminasi informasi pembangunan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah (Diskominfo Prov. Kalteng) Ir. Herson B. Aden, M.Si menyampaikan bahwa semua peserta telah menampilkan performa yang terbaik.

"Ungkapan syukur kita bahwa kegiatan dua hari ini telah berjalan dengan baik, semua peserta telah menampilkan performa yang terbaik, tetapi ada sesuatu yang merupakan dasar penilaian yang arahnya kepada media dan komunikasi," ucap Herson saat menutup acara.


Kadis Kominfo mengharapkan kepada pemenang lomba Fetunra yang diraih oleh Sanggar Sumbu Kurung perwakilan dari Kabupaten Pulang Pisau dan LCCK yang diraih oleh KIM Tunjung Nyaho perwakilan dari Kota Palangka Raya agar mempersiapkan diri pada event tingkat nasional.

"Kami mengaharapkan bagi yang juara, baik LCCK dan Fetunra, untuk dapat mempersiapkan diri pada event tingkat nasional," ujarnya. (ARP/Foto:Asep)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook