Pertahankan Piala Adipura, Bupati Imbau Masyarakat Jaga Lingkungan

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 09 Juli 2019 09:14, Dibaca 838 kali.


MMCKalteng – Kapuas - Dalam mempertahankan piala adipura untuk ke dua kalinya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat terus mengajak kepada semua yang terkait baik itu kepala SOPD, Camat, Lurah, RT juga seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan menata ruangan, kantor, rumah, halaman agar asri dan hijau untuk hidup sehat dan bersih.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kapuas usai menghadiri kegiatan pelantikan Dekranasda di Kantor Bupati Kapuas, Senin (8/7/2019) pagi. Lebih lanjut, ia menerangkan hal tersebut sudah tentu akan mendukung program dan misi Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk mendapatkan adipura kembali. “Mari kita bersama-sama mendukung dan sukseskan Adipura tahun 2019 Kapuas bisa,” ucap Ben.

(Baca Juga : Pembangunan Insfrastruktur Jadi Prioritas Usulan Desa pada Musrenbang RKPD 2023 di Kecamatan Kumai)


Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni menekankan kebersihan merupakan sebagian dari iman, untuk itu ia mengajak terutama kaum perempuan dan ibu-ibu untuk ikut berpartisipasi secara aktif dengan memulai dari hal-hal yang sederhana dan kecil mengajari anak-anak sejak usia dini agar mereka hidup bersih sehingga dapat mendukung Kapuas meraih kembali piala adipura pada tahun 2019.


“Adipura untuk 2019 bukan hal mustahil dari kaum perempuan dan kaum ibu-ibu sejak usia dini hingga lansia bisa melakukannya. Ayo dukung dan sukseskan adipura tahun 2019, Kapuas bisa,” pungkasnya.(hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook