Gubernur Resmikan Panti Asuhan dan Ponpes Al-Marhamah Putra di Sampit

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 07 Juli 2019 11:45, Dibaca 880 kali.


MMCKalteng - Sampit - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melakukan peletakan batu pertama Masjid Zainul Anwar, bertempat di Jalan Tjilik Riwut Km. 8, Sampit, Kotawaringin Timur.

Acara yang digelar pada hari Minggu (7/7) ini sekaligus meresmikan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al-Marhamah Putra.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Lakukan Pelepasan Relawan Tim Kesehatan ke Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan )


Turut hadir Pimpinan Pondok Pesantren Al-Marhamah KH. Chairul Anwar atau biasa disapa Guru Chairul, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Muhammad Taufiq Mukri, Unsur Forkopimda, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemprov. Kalteng, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Gubernur bersama Guru Chairul lakukan penandatanganan prasasti peresmian, dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian Panti Asuhan dan Pondok Pesantren, selanjutnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Zainul Anwar.


Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berkeliling untuk mengecek kondisi lahan dan bangunan disekitar, tak lupa Gubernur juga menyapa para santri dan pengurus pondok pesantren.

Gubernur mengingatkan kepada para santri agak menggunakan ilmu yang telah didapatnya selama mengenyam pendidikan di pondok pesantren agar digunakan saat menghadapi dunia kerja, serta tidak malu untuk bekerja, selama pekerjaan itu halal.

“Gunakan ilmu kalian, jangan pernah malu yang penting halal,” ucap Gubernur. (ARP/Foto:Yds)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook