Bupati Katingan Tinjau Lokasi Pembangunan Gudang Bulog

Kontribusi dari Diskominfo Katingan, 10 Agustus 2020 14:07, Dibaca 29 kali.


MMCKalteng - Katingan - Bupati Katingan Sakariyas bersama Kepala Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Katingan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Katingan, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Katingan dan Kepala Satpol PP Kabupaten Katingan melakukan kunjungan kerja mendampingi Pihak Perum Bolug Kantor Pusat dan Yayasan Kedaulatan Pangan Nusantara. Kunjungan tersebut dalam rangka Survei Sentra Ketahanan Pangan dan Infrastruktur Akses Jalan Pasca Panen di Wilayah Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala, tepatnya Desa Jaya Makmur Katingan I, Senin (10/8/2020).

Menurut Bupati Katingan, Kecamatan Katingan Kuala merupakan daerah penghasil padi terbesar di Kabupaten Katingan. Dan, kunjungan kerja ini dilakukan untuk melihat situasi dan kondisi pertanian yang berada di Kecamatan Mendawai  dan Kecamatan Katingan serta meninjau lokasi rencana pembangunan gudang bulog di Kabupaten Katingan.

(Baca Juga : Musrenbang Kecamatan Tewah Selaras dengan RPJMD dan Renstra)

“Dikarenakan produksi padi yang cukup besar di wilayah kita, menjadikan potensi yang sangat menguntungkan untuk dilakukan rencana pembangunan gudang bulog oleh pihak Perum Bulog di Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala. Sedangkan untuk lokasinya Pemerintah Kabupaten telah menyiapkan lahan seluas 6 hektare. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Perum Bulog Kantor Pusat yang akan membangun gudang beras di Kabupaten Katingan,” ujar Bupati Katingan.

Selain mendampingi Pihak Perum Bolug Kantor Pusat dan Yayasan Kedaulatan Pangan Nusantara meninjau daerah sentra padi di Kabupaten Katingan. Bupati Katingan juga meninjau akses jalan infrastruktur akses jalan pasca panen di Kecamatan Mendawai dan Kecamatan Katingan Kuala. (Guhup).

Diskominfo Katingan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook