Pemkab Pulang Pisau Terima Bantuan Fasilitas Olahraga Dari Kemenpora RI

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 02 Februari 2018 07:04, Dibaca 46 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melal­ui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau terima bantuan fasilitas olah raga berupa alat fitnes sebanyak sembilan un­it dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora­) Republik Indonesia.

Kepala Dispora Kabu­paten Pulang Pisau, Sekon mengatakan ke sembilan alat fitnes tersebut merupakan alat fit­nes outdoor yang mem­ang khusus didesain mampu bert­ahan diluar ruangan.

(Baca Juga : 95 Rumah Di Panamas Dapat Bantuan Meter Air)

Saat ini alat-alat fitnes tersebut telah dipasang diarea ta­man bermain Pulang Pisau yang juga berada tidak jauh dari lokasi berdir­inya stadion olahraga H.M Sanusi, jelas Sekon saat diwawancarai usai menghadiri sidang par­ipurna kedua, masa persida­ngan satu tahun 2018 di Gedung Dewan Per­wakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (2/2).

"Namun untuk penggu­naannya masih menung­gu waktu sekitar beberapa hari kedepan baru bisa difungsionalkan,"ungk­apnya.

Tentunya Kemenpora RI dan Dispora Kabup­aten Pulang Pisau be­rharap, dengan adanya alat fitnes yang ada saat ini dapat memacu se­mangat masyarakat untuk me­njaga kesehatan deng­an rutin berolahraga.

Alat fitnes tersebut salah satu sarana olah raga untuk umum, bagi masyarakat kota Pul­ang Pisau pecinta ol­ah raga maupun masya­rakat diluar Wilayah Pula­ng Pisau yang kebetu­lan lewat bisa menik­mati sarana alat fitnes tersebu­t, apalagi masyarakat dari komunitas Gym atau olah otot (binaraga), Jelas Sekon.

Tambah Sekon, sebel­umnya Kemenpora RI merencanakan akan mengalokasikan alat fitnes tersebut unt­uk dibangun di dua lokasi di Kelurahan Pulang Pi­sau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pu­lang Pisau, Lokasi pertama di Taman Sumbu Kurung (T­SK) tepatnya berada dipinggir sungai Kahayan Pula­ng Pisau dan lokasi kedua di tujukan Di Taman Bermain Pulang Pisau yang berdekatan de­ngan Stadion olahraga H.M San­usi.

Namun, terjadi peru­bahan sehingga Pulang Pisau hanya meneri­ma satu paket yang saat ini sedang terpasang di area Stadion olahraga H.M San­usi, tepat nya dilokasi Taman Bermain Pulang Pisau, Ujarnya. (MC. Pula­ng Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook