Sekda Ajak Jurnalis Deklarasikan Perang Terhadap Hoaks, Ujaran Kebencian, dan Berita Bohong

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 22 Juni 2019 17:33, Dibaca 534 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Kalteng) Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P mengajak semua jurnalis untuk mendeklarasikan perang terhadap hoax dan ujaran kebencian.

"Saya harap teman-teman jurnalistik melalui forum seminar ini, pertama mari kita sama-sama mendeklarasikan perang terhadap hoaks dan ujaran kebencian, berita bohong, dan sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana etika secara bijaksana menggunakan media sosial," ucap Sekda usai menghadiri Seminar Umum Mengelola Informasi Media Sosial, Sabtu (22/6).

(Baca Juga : Sekda Kalteng: Manajemen Kinerja Pemerintah Daerah Diperlukan Untuk Mencapai RPJMD )

Seminar yang diadakan di Ballroom Hotel Luwansa ini angkat tema "Mengelola Informasi Media Sosial" dan dihadiri oleh para wartawan se-Kalimantan Tengah, Perwakilan mahasiswa, dan dua narasumber, yaitu Arbandigana, SH dari Diskominfo Kalteng dan Wakil Sekjen PWI Pusat Suprapto.

Lebih lanjut Sekda berharap media sosial tidak menjadi ajang peperangan yang akan berimplikasi menjadi permasalahan-permasalahan hukum.

Sekda juga menyambut baik atas terselenggaranya seminar ini, dan harapannya dengan seminar ini dapat memberikan pemahaman pada masyarakat agar bijak dalam bermedia sosial. (ARP/Foto:xcv)

 

 

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook